Tips Membersihkan Kaca Mobil

Kaca mobil adalah bagian yang penting untuk menjaga kita dari hujan dan panas. Dan secara tidak langsung kaca mobil juga mampu untuk menjaga keamanan kita dan juga berpengaruh pada kenyamanan saat berkendara.  

Memerlukan perhatian yang ekstra dalam merawat kaca mobil agar terhindar dari embun, tergores, buram dan berminyak sehingga tidak menggangu pandangan kita saat berkendara.

Ada banyak tips yang mudah dan baik untuk membersihkan dan merawat kaca mobil agar terhindar dari buram, berembun, berminyak atau tergores.

Berikut ini adalah tips-tips yang bisa anda coba untuk membersihkan dan merawat kaca mobil anda:  

  • Gunakan kain lap yang berbahan halus dan bersih. Apabila kainnya kasar maka saat anda membersihkannya akan terjadi baret dan goresan pada kaca mobil anda.
  • Jangan menggunakan bahan kimia atau beralkohol. Jangan pernah terpikir untuk menggunakan kedua bahan itu karena dapat menimbulkan buram dan merusak fungsi peredam panas pada kaca mobil anda.
  • Lakukan secara perlahan dan searah. Hindari mengelap kaca dengan cara memutar, karena apabila terdapat pasir pada kaca anda dan anda mengelapnya dengan cara memutar maka nantinya akan menimbulkan goresan pada kaca.
  • Segera bersihkan embun yang menempel pada bagian dalam kaca, jika tidak nantinya akan muncul jamur yang akan membuat kaca anda menjadi buram sehingga pandangan anda menjadi terganggu.
  • Selalu memperhatikan dan membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada sela-sela karet jendela. Karena kotoran yang menempel bisa sangat berpotensi adanya baret pada kaca mobil anda.
  • Bersihkan kaca mobil dua kali dalam sehari secara rutin, untuk mengindari kotoran yang menempel terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA